Makanan yang harus dihindari agar perut tetap ramping




Ingin menjaga perut tetap ramping? coba jalani flat belly diet jumpstart. Diet itu bertujuan mengurangi penumpukan air dalam tubuh membuang gas yang terperangkap dalam perut sehingga perut terasa lebih ringan. Untuk itu, hindari beberapa makanan berikut ini :


Garam
Hindari mengkonsumsi terlalu banyak garam. Sebab, sodium yang terkandum dalam garam bersifat menarik air. Jadi, mengkonsumsi terlalu banyak sodium akan menahan lebih banyak cairan. Dan, ketika tubuh menahan cairan dalam jumlah besar, anda akan mengalami problem seperti lesu dan tambahan berat badan berupa air.

Makanan Bergas
Jenis makanan tertentu bisa mengeluarkan banyak gas di dalam perut, sehingga perut jadi terasa penuh. Makanan itu antara lain polong polongan, kembang kol, brokoli, tauge, kubis, bawang bombay dan aneka buah jeruk.

Permen Karet
Mengunyak permen karet ketika bekerja didepan komputer atau sedang santai memang nikmat. Tapi, sadari bahwa mengunyah permen karet dapat menyebabkan perut terasa tertekan, mual, dan kembung. Sebab, ketika anda mengunyak permen karet, anda juga menelan udara. Semua udara itu akan terperangkap dalam pencernaan, dan itulah yang menyebabkan perut terasa tertekan, mual dan kembung.

Makanan yang di goreng
Makanan berlemak, khususnya yang di goreng, dicerna lebih lama di perut, sehingga membuat anda merasa dan perut membuncit dalam flat belly diet, anda perlu mengkonsumsi lemak, tetapi yang anda pilih harus lemak yang sehat, yakni asam lemak takjenuh tunggal, yang berguna untuk mengusir lemak perut yang sulit dihilangkan. Asam lemak takjenuh tunggal ini antara lain terkandung dalam minyak zaitun, kacang-kacangan dan biji-biji benih alpukat dan coklat hitam.

Makanan Pedas atau Berbumbu
Makanan yang dibumbui dengan lada hitam, pala, cengkih, cabai rawit, sambal, bawang bombay, saos barberque, saos tomat atau cuka, bisa menstimulasi pelepasan asam lambung yang bisa menyebabkan iritasi.

Minuman Berkarbonasi
Gelembung-gelembung yang terdapat dalam minuman berkarbonasi pada akhirnya terkumpul dan terperangkap didalam perut. Sehingga, membuat perut terasa penuh.



Langsing Dengan Serai
Serai atau sereh bisa digunakan untuk menambah aroma pada makanan. Selain itu, serai ternyata bisa juga digunakan untuk membantu menurunkan berat badan berikut ini caranya :

Perbanyak menggunakan serai sebagai bumbu makanan.
Satu cangkir serai hanya mengandung 66 kalori, sehingga tidak akan menambah jumlah kalori pada makanan. Serai baik digunakan sebagai pengganti bumbu yang memiliki nilai kalori tinggi sehingga bisa membantu upaya menurunkan berat badan.

Minum teh serai sebagai diuretik dan untuk tetoksifikasi.
Sifat diuretik serai membantu menormalkan keseimbangan dalam tubuh dan menghilangkan kelebihan air sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.


Gunakan baik serai murni atau ekstrak dalam makanan untuk membantu meningkatkan pencernaan.
Semua kalori akan digunakan secara efisien jika sistem pencernaan bekerja dengan baik. Hal itu akan membuat anda terasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi makanan yang anda konsumsi.
Labels: Tips Jitu

Thanks for reading Makanan yang harus dihindari agar perut tetap ramping. Please share...!

0 Comment for "Makanan yang harus dihindari agar perut tetap ramping"


Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Back To Top