Waspada penipuan berkedok lowongan pekerjaan

Baru-baru ini banyak sekali modus penipuan berlatar belakang lowongan pekerjaan yang mengatas namakan perusahaan besar seperti PT.PERTAMINA, TELKOMSEL, PT.HADENA INDONESIA dll yang tentunya dapat merugikan banyak orang, Perusahaan-perusahaan diatas bukanlah perusahaan sebenarnya melainkan aksi penipuan yang mengatas namakan perusahaan-perusahaan yang dikenal oleh banyak masyarakat. Hal tersebut merupakan tindakan tercela, sebab korban akan merasakan penderitaan yang amat dalam, selain sakit hati karena ternyata bukan perusahaan sebenarnya, juga sakit hati karena telah kehilangan sejumlah uang.

Jika anda menerima SMS, Telepon atau e-Mail informasi lowongan pekerjaan kemudian anda diinformasikan untuk segera melakukan pembayaran/transfer sejumlah dana sebaiknya anda lebih waspada lagi, jangan dulu tergiur dengan gaji dan bonus yang tinggi. Lebih baik anda mengeceknya terlebih dahulu informasi yang lebih akurat, bisa anda cek di google.com atau langsung mendatangi kantor pusat/cabang perusahaan aslinya.

Penipuan PT Hadena Indonesia
PT Hadena Indonesia adalah perusahaan swasta nasional yang akhir - akhir ini marak dalam menyebarkan penipuannya di kota Tangerang dan Denpasar-Bali. dengan berkedok membuat lowongan pekerjaan Ngelem Box atau kotak Teh secara part time dan menawarkan Upah atau gaji yang menggiurkan. berikut beberapa ulasan dari para korban penipuan bermodus ngelem kotak teh dari PT.Hadena.

Awas Penipuan Berkedok Ngelem Kotak Teh Rosela !
TANGERANG – Bagi warga, khususnya pencari kerja di wilayah Jabotabek dan Banten nampaiknya harus berhati-hati dengan iklan berjudul ‘Bekerja Ngelem Kotak Teh Rosela’ dengan upah sebesar Rp 70 ribu per kotak. Pengumuman yang mengatasnamakan PT. HI (singkatan, red) beralamat di Gedung Unas, Senen, Jakarta Pusat, serta perwakilannya di Bekasi dan Bogor. Iklan tersebut diduga terkait dengan aksi penipuan, karena para pencari kerja diminta untuk membayar uang admintrasi sebesar Rp 250.000, tanpa penjelasan yang jelas.
Menurut Aditya, seorang korban penipuan, ia telah ditipu PT HI yang berjanji akan memberikan honor sebesar Rp 70 ribu bila mengerjakan ngelem kotak teh sebanyak 250 lembar. Namun dalam kenyataanya ia diminta memnyebarkan brosur untuk mencari pencari kerja lain, atau korban lain. Selain itu, ia diminta membayar uang sebesar Rp 250.000 dan uang tersebut ternyata tidak dikembalikan.
Kata Aditya, ia membaca iklan pengumuman tersebut di koran harian terbitan ibukota. Tetapi, setelah mendatangi kantor PT. Hadena Indoensia cabang Grogol ternyata dia diminta membayar uang sebesar Rp 250.000 dan diberikan kotak teh untuk dilem.
“Ke-esok-an harinya, memang saya mendapatkan upah sebesar Rp 70.000, tetapi saya dimintan untuk menyebarkan brosur yang sama, dan bukan bekerja untuk ngelem kotak teh lagi,” ungkapnya.
Ia mengaku merasa kaget atas perintah tersebut. Dan saat ia menyatakan tidak bersedia dengan meminta uangnya sebesar Rp 250.000, dikembalikan, ternyata dinyatakan tidak bisa diambil kembali.
Ia meminta agar pencari kerja untuk berhati-hati dalam mencari kerja, apalagi dengan tawaran gaji yang tinggi. Dan meminta pihak penegak hukum untuk menyelidiki dugaan kasus penipuan tersebut.
Sumber : detiknusantara
detiknusantara
detiknusantara
detiknusantara
detiknusantara



Penipuan Lowongan Pekerjaan di PT.PERTAMINA PERSERO
Jika anda pernah menerima informasi lowongan pekerjaan mengatas namakan PT.PERTAMINA PERSERO melalui broadcast atau sms sebaiknya lebih berwaspada lagi karena baru-baru ini adhea hampir saja tertipu dengan lowongan pekerjaan abal-abalan tersebut. Tentunya semua orang menginginkan pekerjaan yang baik namun pada kenyataanya untuk mendapatkan pekerjaan tersebut tidaklah mudah, maka dengan keadaan tersebut banyak penipu yang memanfaatkannya tentunya akan merugikan banyak orang.

Berikut brosur penipuan yang dikirim ke email saya :


Penipu melancarkan aksinya dengan memanfaatkan dana korban dengan alasan dana transportasi, akomodasi dan penginapan, semua dana tersebut akan diganti jika pelamar pekerjaan telah lulus interview di jakarta.




Sekian Informasi ini Semoga Bermanfaat Untuk Anda....


Labels: Berita

Thanks for reading Waspada penipuan berkedok lowongan pekerjaan. Please share...!

0 Comment for "Waspada penipuan berkedok lowongan pekerjaan"


Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Back To Top