Sensasi Snorkling di Air Tawar Umbul Ponggok Klaten

Jolanjolan kali ini sebenarnya berada 1kabupaten dengan si penulis *saya. Tapi jujur ini adalah kali pertama bagi ku menjamah tempat wisata yang baru ngeHITS di kota Klaten ini, tak lain adalah Umbul Ponggok yang terletak di desa Ponggok, kecamatan Polanharjo, Klaten. Bangga banget sih karena aku telah lahir di klaten, meskipun kota yang terbilang kecil, tapii sungguhh ya Tuhan itu emang adil, karena disini banyak banget sumber mata air yang bener-bener jernih nih nih. Umbul Ponggok ini salah satunya..hhhaaahaaii..
Sengaja aku pilih hari rabu kesana, biar gak ramee bangett gitu disana..kebetulan rumah ku termasuk hitungan dalam kota lah ya, jadi dengan naik motor kurang lebih sekitar 30menit lahh untuk sampai di Umbul Ponggok ini...

1. Tiket Masuk dan Parkir
Lokasi umbul yang berada di pinggir jalan memudahkan banget buat yang memang merencanakan berenang dan juga snorkling disini.

Umbul Ponggok
Untuk pengendara motor, gak perlu bingung cari lokasi parkir..karena didepan Umbul ini pun boleh kok memarkirkan motornya..eit jangan lupa di parkir yang rapi..


Setelah dapet karcis parkir ini, langsung bayar ya..bukan sama petugas parkirnya, tapi di loket masuk nya..sekalian bayar karcis masuk Rp 5000/orang

Umbulnya aja keliatan dari jalan..dan dari tempat parkir :D

bayar cash 5ribu / orang ya

2. Fasilitas Umbul Ponggok

Wah..begitu masuk dan ngliat kolamnya...ckckckkc..bersih dan jernihh bangett...rasanya pengen langsung nyeburr aja nih gak usah ganti baju..hahaha tapi apa daya...Disini, disediakan fasilitas toilet gratis buat yang mau ganti, mandi, whatever lah..dan ada juga yang bertarif..hehehe. Kalau mau hemat, ya manfaatkan aja fasilitas toilet gratis ini..

jangan lupa jagalah kebersihan :)
pokoknya cari aja yang ada tempelan GRATIS :D
ada juga kolam untuk anak kecil 0.5meter kali yaa...


3. For Rent : Pelampung, Sepatu Katak, Set untuk Snorkling, Laminating HP, Camera Underwater

Umbul Ponggok jadi se ngeHits ini karena umbul ini tidak hanya untuk aktivitas renang saja, karena ternyata umbul ini memili daya pikat tambahan yaitu untuk snorkling. Selama ini, hobi yang satu ini bisa tersalur hanya bila kita telah berada di pantai-pantai atau laut yang emang jerniih dan sudah teruji beragam ikan-ikan nya...hahaha. Tapi di Umbul air tawar ini kalian bisaaa coba sendirii sensasinyaaaaaaa....
Jangan bingung buat yang kebetulan memang tidak punya atau tidak bawa peralatan dari rumah, karena kalian bisa sewa apapun yang kalian butuhkan disini, harganya terjangkau kok..

salah 1 tempat yang menyediakan Rental
ada banyak pilihan rent place..jangan bingung ya :)

Buat kalian yang mau nyewa, gak usah bingung ya..soalnya harganya sama aja kok. Pelampung @5ribu, kacamata+snorklingnya @10ribu, Laminating pelindung Hp @15ribu, Kamera underwater 1jam @100ribu, 30menit @60ribu..
Peralatan sudah siapp....saatnya memanjakan mata..


Putri De in action


Kebetulan ada misi juga nihh snorklingku kali ini di Ponggok..
niat bangeeet kan alay nya :*
dan misi BERHASIL... thankyou Putri De *ikannya mana yaaa pada kabur diajak foto...


berhubung matahari dah semakin naik, kita ikut naik juga deeeh....hmm rasanyaa hati senang, badan seger, mata juga ikut seger :) hehehehe...


*selfie*
Rasanya,emang lebih baik megeksplore tempat wisata sekitar duluu deh...gak kalaaah keren juga sama yang di Gili Trawangan kemarin..tapi ya tetep..sana masih juaraaaa...:D hahahaha

see you, guys !! Posting oleh  Original By Me pada 2/13/2015 02:24:00 AM
Labels: Berita

Thanks for reading Sensasi Snorkling di Air Tawar Umbul Ponggok Klaten. Please share...!

0 Comment for "Sensasi Snorkling di Air Tawar Umbul Ponggok Klaten"


Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

Back To Top